Alumni Akper Sawerigading, Satu-satunya Putra Tana Luwu Lolos Tes Polisi Di Polda Gorontalo

oleh -2.773 views

Uklikinfo.com, Palopo | Bripda Hardiono Pole’ Amd.Kep, laki-laki kelahiran Kakobi (Lamasi) 12 Desember 1997 ini menjadi satu-satunya putra asal Tana Luwu yang lulus tes polisi di Polda Gorontalo pada bulan April 2020 silam.

Hardiono sapaan akrabnya merupakan alumni Akper Sawerigading tahun 2019. Ia mendaftar polisi melalui jalur pendaftaran Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan.

Hardiono berada pada urutan ke 2 dari 84 pendaftar yang dinyatakan lolos berkas di Polda Gorontalo. Ia merupakan salah satu pendaftar dari 125 pendaftaran yang dinyatakan lolos dari 7022 pendaftar di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Setelah dinyatakan lulus, Hardiono mengikuti pendidikan Bakomsus di Sekolah Polisi Wanita Jakarta Selatan selama 4 bulan.

Saat ini Hardiono bertugas di Mabes Polri, Satker RS Lemdiklat Polri di Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, ilmu yang saya dapatkan saat kuliah di Akper Sawerigading sangat membantu saya melewati tes akademik keperawatan”. Terang Hardiono saat menghadiri undangan mahasiswa semester Akhir Akper Sawerigading di kampus Akper Sawerigading jalan KHM Razak No 1 kota Palopo. Kamis (10/9).

Selain itu, Ia berharap adik-adik angkatannya di Akper Sawerigading bersungguh-sungguh dalam setiap proses perkuliahan.

“Akper Sawerigading sangat handal dalam mencetak alumni yang berkompeten. Oleh karena itu, jangan sia-siakan setiap proses yang adik-adik lakukan di kampus ini”. Harap Hardiono (Uap)