Bagian Keperawatan Maternitas Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat

oleh -125 views

Uklikinfo.com, Makassar | Meramaikan rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang Ke 3, Staf dan Mahasiswa Bagian Keperawatan Maternitas Fakultas Keperawatan Unhas melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Puskesmas Batua Kota Makassar Selasa (20/10) dengan tema mengenai pandemi COVID-19.

Kegiatan ini membuka kelas ibu hamil dengan pembicara yaitu Dosen dari Bagian Keperawatan Maternitas yang terdiri dari Nurmaulid, S.Kep., Ns., M.Kep, Dr. Erfina, S.Kep., Ns., M.Kep dan Mulhaeriah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Mat, dengan topik “Mempersiapkan persalinan yang aman di masa pademi COVID-19” .

“Topik tersebut dipilih karena pada penelitian yang sebelumnya telah dilakukan oleh bagian Keperawatan Maternitas Fakultas Keperawatan Unhas, didapatkan bahwa ibu hamil mengungkapkan adanya kekhawatiran terkait persalinan mereka nantinya padahal COVID-19 masih cukup tinggi angka kejadiannya sehingga harapan kami setelah kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada ibu hamil agar dapat mempersiapkan persalinan dengan baik”, ungkap Nurmaulid, S.Kep.,Ns.,M.Kep (Ketua Bagian Keperawatan Maternitas Fakultas Keperawatan Unhas).

Kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan ini setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Peserta tampak antusias dan meminta agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan topik yang berbeda-beda. (Rls)