DPK PPNI Polkesmas Siap Jadi Wadah Bagi Alumni

oleh -383 views

Uklikinfo.com, Makassar | Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar ( Polkesmas ) menggelar Kegiatan Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Perawat bagi mahasiswa lulusan Prodi D IV Keperawatan dan D III Keperawatan Kamis (17/9) di Aula Jurusan Keperawatan Polkesmas.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Sumpah Perawat, Mari Menjunjung Tinggi Etika dan Tanggung Jawab Profesi” dihadiri 400 peserta secara online melalui aplikasi zoom dan peserta yang hadiri di Aula dibatasi dengan memperhatikan Protokol Covid yang di persyaratkan oleh Tim Gugus Tugas Covid Potekkes Kemenkes Makassar

“DPK PPNI Polkesmas berperan menjadi jembatan yang mengarahkan Alumni sebagai perawat muda diharapkan tumbuh dan berkembang dan menjadi bagian Organisasi Profesi (PPNI). Sumpah Profesi memiliki nilai Moral yang Sakral dalam menjunjung Etika Profesi sebagai Landasan praktik keperawatan profesional”, ujar Yulianto M Ketua DPK PPNI Polkesmas.

Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sulawesi Selatan (DPW PPNI Sulsel) Dr. Ismail, S.Kep., Ns., M.Kes bersama Ketua DPD PPNI Kota Makassar Hamzah Tasa, S.Kep, Ns, M.Kes, M.Kep.

“Kedepan tantangan adalah menaklukkan Uji Kompetensi yang merupakan Amanah UU Nomor 36 Tahun 2014 dan UU Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan, Uji Kompetensi Sejatinya adalah Jaminan Pemerintah kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan Keperawatan, bukan merupakan hambatan melainkan Peluang dan Tantangan dalam menjawab kepercayaan. Silahkan persiapakan diri dengan baik untuk menghadapi Uji Kompetensi” ungkap Sekertaris DPW PPNI Sulsel Dr. Ismail, S.Kep, Ns, M.Kes dalam sambutannya. (Rls)