Indonesia Juara Dunia PUBG, Bigetron RA Raih Rp. 2,5 Milyar

oleh -222 views

Uklikinfo.com, Jakarta | Tim eSports asal Indonesia kembali menorehkan prestasi hebat dengan berhasil menjadi juara dunia PUBG Mobile yakni PUBG Mobile World League (PMWL) East 2020. Minggu (9/8) WIB.

Tim yang digawangi Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen berhasil mengungguli lima belas tim lawan di babak grand final.

Pada grand final hari keempat kompetisi PUBG Mobile itu pun Bigetron Red Aliens menghadapi persaingan ketat. Meski memuncaki klasemen jelang Final Game dengan 280 poin, namun mereka ditempel ketat oleh RRQ Athena dari Thailand yang mengoleksi 274 poin.

Selain itu, masih ada pula OR Esports (Orange Rock) yang mengoleksi 273 poin, atau hanya berselisih satu poin dari RRQ Athena.

Meski demikian, usai Final Game, Bigetron Red Aliens berhasil mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen dengan 287 poin, dengan catatan dua kali meraih Chicken Dinner.

Sementara itu, RRQ Athena justru turun ke peringkat ketiga setelah hanya mengoleksi 276 poin, disalip oleh OR Esports yang naik ke peringkat kedua dengan 278 poin.

Total hadiah juara 1 yang diraih Bigetron Red Aliens sebesar 150.000 USD atau sekitar 2,5 Milyar.

Dengan hasil gemilang di PMWL East 2020 ini, Bigetron Red Aliens pun berhasil mempertahankan titel juara dunia PUBG Mobile yang mereka raih tahun lalu.

Sebelumnya Bigetron Red Aliens berhasil menjadi juara dunia kompetisi PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage musim 2019 di Malaysia.

Dengan demikian, mereka pun kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang eSports. (*)