Jurusan Keperawatan Polkesmas Gelar Pengambilan Sumpah Profesi Untuk Alumni

oleh -386 views

Uklikinfo.com, Makassar | Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) menggelar Kegiatan Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Perawat bagi mahasiswa lulusan Prodi D IV Keperawatan dan D III Keperawatan di Aula Jurusan Keperawatan Polkesmas. Kamis (17/9)

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Sumpah Perawat, Mari Menjunjung Tinggi Etika dan Tanggung Jawab Profesi” dihadiri 394 peserta secara online melalui aplikasi zoom dan peserta yang hadiri di Aula dibatasi dengan memperhatikan Protokol Covid yang di persyaratkan oleh Tim Gugus Tugas Covid Potekkes Kemenkes Makassar

“Kegiatan ini dilaksanakam semi online karena jumlahnya yang akan disumpah berjumlah ratusan sehingga hanya perwakilan yang hadi. Setiap Peserta dan tamu kami fasilitasi Faceshild, Masker desain logo Polkesmas dan DPK PPNI Polkesmas dan sarung tangan serta dilakukan wawancara oleh Tim Gugus Tugas Covid dilanjutkan mengukur suhu dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan”, ujar Ketua Panitia Heriansyah, S.Kep., M.Kes

Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sulawesi Selatan (DPW PPNI Sulsel) Dr. Ismail, S.Kep., Ns., M.Kes bersama Ketua DPD PPNI Kota Makassar Hamzah Tasa, S.Kep, Ns, M.Kes, M.Kep.

“Momentum Sumpah Profesi Keperawatan adalah Penguatan Softskill bagi setiap Perawat sebelum melaksanakan praktek profesi. Peran dan Tanggung Jawab Organisasi Profesi (PPNI) untuk mengawal 3 Pilar Pengembangan Keperawatan yaitu Pendidikan Keperawatan, Penguatan Organisasi Profesi dan Kualitas Fasyankes,” ungkap Sekertaris DPW PPNI Sulsel Dr. Ismail, S.Kep, Ns, M.Kes yang dimandat mewakili Ketua DPW PPNI Sulsel.

Pengambilan sumpah dilakukan dengan 4 ragam agama sesuai yang dianut peserta penyumpahan dengan di wakili oleh Rostiah Sudirman (Islam), Lyeke Roswita (Kristen Protestan), Anastasya Niken Nasit Sadipung (Kristen Katolik) dan Komang Gede Astawa (Hindu).

“Kami berpesan kepada para alumni bahwa Ilmu Pengetahuan tidak pernah berhenti, Wisuda yang dilaksanakan tanggal 15 September 2020 kemarin bukanlah akhir dari proses. Belajar dan teruslah belajar, melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Jagalah nama baik Institusi Dan Kibarkan Bendera Polkesmas dimanapun para alumni berada”, ungkap Ketua Jurusan Keperawatan Polkesmas Hj. Harliani, S.Kp., M.Kes dalam sambutannya.

Korespondensi : Yulianto M, S.Kep, Ns, M.Kep (Dosen Jurusan Keperawatan Polkesmas)