Mau Punya Bayi Kembar? Ini Cara Alami Termasuk Posisi Seks Yang Tepat

oleh -9.026 views
Sumber Gambar Ilustrasi Internet
Sumber Gambar Ilustrasi Internet

Uklikinfo.com – Banyak pasangan suami-isteri yang sangat menginginkan memiliki bayi kembar. Memiliki bayi kembar akan menjadikan anda dan pasangan anda pusat perhatian saat bersama si kembar.

Beberapa studi mengatakan, memiliki anak kembar itu ditentukan oleh faktor genetik. Jika ada sanak saudara di keluarga yang memiliki riwayat serupa utamanya dari keterununan isteri, maka peluang memiliki anak kembar juga cukup besar.

Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang masih ingin memiliki anak kembar ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Berikut adalah cara yang dirangkum uklikinfo.com yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan memiliki anak kembar.

Hamil Di Usia Cukup Tua (35 Tahun)

Saat wanita memasuki masa peri-menopause, indung telurnya akan mulai melepaskan lebih dari satu telur setiap bulannya. Lonjakan fertilitas ini dipengaruhi juga oleh lonjakan estrogen. Itu sebabnya kehamilan kembar jauh lebih sering terjadi pada wanita yang telah berusia 35 tahun ke atas. Meski begitu, kehamilan terjadi hanya berlaku untuk kembar tidak identik atau dua sperma membuahi dua sel telur.

Konsumsi Splemen Kesuburan

Obat yang dapat meningkatkan kesempatan anda untuk segera hamil kemungkinan juga memberikan peluang untuk melahirkan anak kembar. Obat kesuburan membuat seorang perempuan menghasilkan lebih dari satu telur selama ovulasi yang dapat menggabungkan dua sperma berbeda. Termasuk konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung asam folat. Asam folat merupakan nutrisi yang sangat bagus untuk perempuan yang masih dalam program hamil. Hal ini dapat membantu proses ovulasi meningkat sehingga kemungkinan mendapat anak kembar lebih besar. Ada banyak sekali makanan yang mengandung asam folat seperti ikan laut, sayuran hijau, brokoli, alpukat, kacang merah, dan masih banyak lainnya. Asam folat ini juga bisa didapatkan dalam bentuk suplemen yang bisa anda beli di apotik.

Wanita Dengan Berat Badan Ideal

Perempuan dengan berat badan ideal atau agak besar (tidak terlalu gemuk) mempunyai peluang memiliki anak kembar lebih besar dibandingkan perempuan yang kurus. Menurut sebuah studi tahun 2005 yang diterbitkan dalam Obstetri & Ginekologi juga mengatakan bahwa perempuan yang bertubuh tinggi juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melahirkan kembar. Tetapi harus tetap disertai dengan olahraga dan pola hidup yang sehat. Dengan melakukan olahraga dan pola hidup sehat akan membuat hormon di dalam tubuh meningkat. Sehingga bisa mempengaruhi percepatan proses ovulasi.

Konsumsi Makanan Dan Minuman Berikut:

Umbi-Umbian. Jika anda banyak konsumsi umbi, kemungkinan besar untuk mendapatkan anak kembar lebih besar. Hal ini dikarenakan ovulasi lebih lancar dan meningkat. Makanan ini sangat dipercaya untuk meningkatkan produksi hormone didalam tubuh. Ubi mampu merangsang sel telur untuk berbuah lebih cepat dan lebih dari satu telur. Menurut penelitian, ubi memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan kelahiran kembar.

Susu. Menurut Dokter Medis Long Island yang dikenal karena penelitiannya pada perempuan hamil dan beberapa kelahiran. Perempuan yang mengonsumsi produk susu dan olahannya, terutama susu dari sapi memiliki peluang lima kali lebih tinggi kemungkinan hamil kembar.

Konsumsi Tiram Bagi Pria. Tiram mengandung Seng (Zinc) tinggi dan membantu produksi sperma, lebih sehat dan mempercepat gerakan spεrmα. Dimana gerakan sperma yang cepat memiliki kemungkinan mampu untuk membuahi dua sel telur. Selain tiram, makanan yang mengandung seng antara lain sayuran berdaun hijau, sereal, roti, benih dan gandum.

Hamil Lagi Saat Masih Menyusui

Beberapa penelitian telah mendukung teori bahwa kesempatan mendapatkan anak kembar meningkat jika seorang perempuan hamil lagi saat sedang menyusui. Studi oleh Dr. Gary Steinman, mengklaim bahwa perempuan yang hamil saat menyusui sembilan kali lebih mungkin untuk hamil kembar daripada perempuan yang hamil namun tidak menyusui bayinya.

Posisi Saat Berhubungan Seks:

Side by side. Dalam posisi ini, saling bersebelahan, istri dapat membungkuk ke depan sementara pasangannya melakukan penetrasi dari dari belakang.

Misionaris. Posisi yang paling sederhana dan paling populer ini yaitu gaya berhubungan seks di mana perempuan berbaring telentang dan pasangan berada di atas tubuhnya, dengan wajah saling bertatapan dipercaya memberikan peluang yang besar untuk mendapatkan anak kembar. Tidak hanya karena istri merasa nyaman, tapi juga memungkinkan jalannya sperma untuk menemukan telur bisa lebih cepat. Sehingga besar kemungkinan terjadi pembuahan sel telur oleh sperma.

Standing position. Salah satu posisi yang yang meningkatkan peluang terjadinya kehamilan kembar adalah posisi berdiri. Posisi ini mampu memberikan penetrasi yang dalam. Hal ini akan menguntungkan sperma karena dengan mudah masuk ke dalam sel telur.

Doggy style. Saat program hamil kembar, bisa mencoba posisi seks yang dipercaya meningkatkan peluang kehamilan kembar adalah posisi doggy style. Ketika suami mengalami orgasme pada posisi ini, leher rahim istri bisa berada lebih dekat dengan sejumlah sperma yang mencari sel telur.

Tonton Juga:
Capacity Building DPD PPNI Kota Palopo