Milad Ke 21, Akper Sawerigading Akan Gelar Seminar Nasional & Workshop Keperawatan Forensik

Ns. Marwasariaty, M.Kep Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) Akper Sawerigading

Uklikinfo.com, Palopo | Dalam rangka Milad ke 21 tahun, Akademi Keperawatan Sawerigading Pemda Luwu (Aksapel) akan menggelar Seminar Nasional dan Workshop Forensik Keperawatan pada hari minggu tanggal 15 Maret 2020

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang temu alumni Aksapel dan memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 46 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Maret setiap tahunnya

Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) Aksapel, Marwasariaty mengatakan bahwa seminar nasional tersebut selain menghadirkan pembicara dari dosen Aksapel itu sendiri, juga menghadirkan pembicara dari Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Untuk pembicara seminar dari Aksapel sendiri ada Ns Suharno Usman, M.Kep dan dari USN kami menghadirkan Dr Ns Grace Tedy Tulak, M.Kep. Sedangkan untuk workshop keperawatan forensik, pembicaranya adalah AKP Ns Dardin, M.Kep dari Dokpol Polda Sulsel yang juga Direktur Akper Mappa Uodang Makassar”. Ucap Marwa sapaan akrabnya. Rabu (11/3).

Marwa melanjutkan, bahwa selain seminar dan workshop, di hari yang sama juga akan dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Donor Darah massal, Launching Klinik Bekam Syar’i Aksapel serta Posyandu bagi balita dan lanjut usia.

“Kami juga akan melakukan penyuluhan kesehatan pencegahan virus corona (Covid 19) di sekolah-sekolah dan pembagian masker ditempat umum karena saat ini masker mahal dan sulit untuk ditemukan”. Tutup Marwa. (UAP)