Relawan Perawat Makassar Kian Gencar Ajak Perawat dan Masyarakat Pilih DILAN

oleh -108 views

Makassar – Komunitas Perawat yang menamai diri mereka Relawan Perawat Makassar (RPM) yang telah mendeklarasikan dukungan politik kepada pasangan Syamsu Rizal MI dan Dokter Fadli Ananda (DILAN) pada tanggal 11 November 2020 silam kini kian massif melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan mengajak masyarakat dan perawat yang bekerja baik di Layanan Kesehatan maupun diluar layanan kesehatan.

Mengalirnya dukungan perawat kepasangan DILAN karena kehadiran Dokter Fadli Ananda sebagai perwakilan dari profesi kesehatan sehingga sangat diharapkan bisa memberikan solusi kongkrit terkait permasalah kesehatan kedepannya.

“Alhamdulillah, setelah kami menyatakan dukungan ke DILAN kami mendapatkan banyak sekali teman-teman perawat yang mendukung langkah politik kami. Beberapa kegiatan sosial telah kami lakukan dan sudah ada beberapa agenda kegiatan untuk memenangkan DILAN sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar”, ungkap Rahmatullah, Ketua Relawan Perawat Makassar. Minggu (22/11)

Salah satu fokus kegiatan RPM adalah mensosialisasikan Program “Si DORA” yang merupakan program layanan kesehatan dengan melibatkan kolaborasi antara Dokter, Perawat dan tenaga kesehatan lainnya pada tingkat RW dengan berfokus pada pelayanan kesehatan baik pencegahan, pengobatan serta perawatan kesehatan masyarakat.

“DILAN dengan program “Si DORA” merupakan alasan kuat kenapa RPM memantapkam dukungan kepada DILAN karena kami melihat program ini selain memberikan solusi penyelesaian permasalahan kesehatan warga pada tingkat RW juga sebagai wujud kepedulian terhadap profesi kesehatan terutama perawat karena program ini akan memasyarakatkan perawat kedepannya”, tutup Daeng Uyha sapaan akrab Ketua RPM.