RSKD Dadi Rayakan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

oleh -318 views

Uklikinfo.com, Makassar | Dalam rangka memperingati hari kesehatan jiwa sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober, RSKD Dadi provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Rehab Day dengan membuat gambar mural. Sabtu (3/10).

Kegiatan Rehab Day di ikuti oleh 50 klien yang dalam perawatan dan mengikuti rehabilitasi di instalasi rehabilitasi psikososial RSKD Dadi Provinsi Sulsel.

Kegiatan di buka oleh Ketua komite Medik RSKD Dadi Dr Alamsyah SP. An di dampingi oleh PKRS RSKD serta supported kegiatan dari Persatuan Dokter Spesialis kesehatan jiwa (PDSKJI), IPKJI, Tembok Pedia dan Mahasiwa KKP Psikologi UNM.

Ditempat terpisah direktur RSKD Dadi Provinsi sulawesi selatan Dr Arman Bausat menyampaikan bahwa kegiatan “Rehab Day” merupakan kegiatan rutin RSKD Dadi yang dilaksanakan oleh instalasi rehabiliitasi psikososial RSKD Dadi

“dengan memberikan kegiatan di instalasi rehabilitasi psikosial klien-klien yang sementara di rawat akan merasa di berdayakan sehingga timbul motivasi sembuh dan kualitas hidupnya meningkat”. Ucapnya

Ditambahkan bahwa kedepannya RSKD Dadi terus melakukan perbaikan sarana prasana di unit rawat inap jiwa termasuk di dalamnya beberapa inovasi pelayanan di RSKD Dadi termasuk diantaranya rehabilitasi psikososial dan pelayanan kesehatan jiwa masyarakat di Sulsel.