Terakreditasi B, Akper Sawerigading Gratiskan SPP Dan Asrama Bagi Mahasiswa Baru

oleh -1.954 views
Kampus Akper Sawerigading, Jl. K.H.M. Razak No 1 Kota Palopo

Uklikinfo.com, Palopo – Bulan Maret hingga September setiap tahunnya menjadi rutinitas bagi Perguruan Tinggi (PT) dalam prosesi seleksi penerimaan mahasiswa baru. Bahkan sejak bulan Januari beberapa PT gencar melakukan promosi penerimaan mahasiswa baru.

Salah satu PT yang menarik perhatian dikawasan Indonesia Timur adalah Akademi Keperawatan (Akper) Sawerigading Pemda Luwu melalui promo bagi mahasiswa baru tahun 2020 yaitu Gratis biaya SPP.

Direktur Akper Sawerigading Hj Warda mengatakan, selain menggratiskan biaya SPP semester 1 bagi mahasiswa baru, Akper Sawerigading yang saat ini telah terakreditasi dengan predikat B (Baik) berdasaran SK Nomor: 0039/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2015 juga memberikan fasilitas asrama gratis.

“Asrama gratis kita fasilitasi bagi mahasiswa putra dan putri dari luar daerah, kategori kurang mampu serta berprestasi. Ini kita berikan untuk meringankan beban pembiayaan kuliah”. Ungkap Warda. Kamis (27/2).

Ia melanjutkan bahwa kondisi kebutuhan tenaga keperawatan di Indonesia menurut data dari Badan PPSDM Kemenkes RI 2016, rasio kebutuhan perawat sekitar 87 orang perawat per 100.000 penduduk. Sehingga saat ini masih dibutuhkan sekitar 48 juta orang perawat.

“Kebutuhan perawat tersebut untuk mengisi kekosongan pada berbagai instansi pelayanan kesahatan seperti Rumah Sakit di lingkungan Pemerintah, Militer dan swasta, baik yang berstandar Nasional maupun Internasional”. Terang Warda

Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru Akper Sawerigading Pemda Luwu

Selain itu, Warda melanjutkan, perawat dapat pula berkarir di Puskesmas, klinik kesehatan, praktik dokter sebagai mitra, praktik mandiri keperawatan, home care, serta bekerja di Negara potensial yang masih banyak membutuhkan perawat seperti Arab Saudi, Qatar, Belanda, Jerman, Jepang, dan lainnya.

Akper Sawerigading yang saat ini digadang-gadang merupakan kampus kesehatan dengan biaya termurah se – Indonesia (SPP Rp. 1.200.000 / semester atau Rp. 200 ribu / bulan) juga memberikan berbagai jenis beasiswa bagi mahasiswanya.

“Untuk beasiswa, Akper Sawerigading mengelola beasiswa Bidikmisi, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa dari Pemerintah daerah (Pemda). Bagi mahasiswa yang tidak masuk ketiga kategori tersebut tetap bisa merasakan beasiswa melalui beasiswa Institusi yang diberikan oleh Akper sawerigading”. Tutup Warda (UAP)