656 Kg Komoditi Terjual di Bazar Sembako Ramadan KNPI Palopo

oleh -363 views

Bazar sembako Ramadhan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo yang bekerja sama dengan PLN UP3 Palopo dan Bulog Sub Divre Palopo berhasil menjual sekitar 656 kg untuk sejumlah item komoditi, yang berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu, 28-29 Mei 2019.

Wakil Kepala Perum Bulog Subdivre Palopo, Dwi Yuniarko, mengapresiasi dan berterimah kasih kepada KNPI Palopo, yang melibatkan bulog sebagai mitra dengan tujuan menstabilkan harga komoditas di pasar.

“Kami dari pihak Perum Bulog berterimakasih sudah dilibatkan dalam acara pasar murah ini. Tugas perum Bulog dalam menjaga dan menstabilkan harga di pasar juga terbantu dengan adanya acara seperti ini,” katanya.

Dia juga menjelaskan, selain mengontrol harga pasar yang cenderung naik menjelang hari raya selain itu even seperti ini dapat mempromosikan produk bulog.

“Pasar murah seperti ini sangat membantu dalam menstabilkan harga komoditas dipasar, mempromosikan produk komersial Bulog (beras kita, terigu kita, manis kita, daging kita, minyak kita),” harapnya.

Dia juga merincihkan penjualan yang berlangsung di acara bazar sembako ramadhan KNPI Palopo. Adapun hasil penjualan kami yakni beras premium,beras medium, gula, terigu, daging, dan Bawang.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Palopo, Umar SE, jelang lebaran ini, harga sejumlah komoditi melonjak. Sehingga pihaknya merasa terpanggil untuk membantu menyiapkan sembako yang murah.

“Ini kita harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat selama Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, serta membantu upaya pemerintah menekan tingginya harga kebutuhan pokok di pasar,” ujarnya. (*)