Abdul Rakhmat Lantik Badan Penanggulangan Bencana PPNI Sulsel

oleh -275 views

Makassar | Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Selatan melantik Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) PPNI Sulsel periode 2022-2025 di Hotel Dalton Makassar. Minggu (2/10).

Ketua DPW PPNI Sulsel, Abdul Rakhmat mengatakan bahwa keberadaan perawat pada penanganan bencana merupakan bagian yang penting, karena perawat dibekali kompetensi mulai dari mitigasi hingga penanganan pasca bencana.

“PPNI Sulsel selalu ada di garda terdepan saat terjadi bencana di daerah, baik yang ada di Sulsel maupun di luar Sulsel. Oleh karena itu pembentukan Bapena menjadi suatu keharusan agar PPNI lebih baik lagi dalam mengelola kebencanaan di Sulsel”. Ucap Rakhmat

Senada dengan hal tersebut, Ketua Bapena PPNI yang baru saja dilantik, Arman mengatakan bahwa Perawat tercatat kerap hadir dalam kondisi bencana, baik bencana alam maupun non alam.

“Keterlibatan perawat sangat perlu dan penting sebagai tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi dan kapabilitas dalam penanggulangan bencana, karena perawat yang nantinya akan terlibat pada kebencanaan sudah dibekali dengan keahlian Kegawatdaruratan dan disaster management”. Ucapnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhila, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari dan sejumlah pengurus DPP PPNI lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.