Akper Sawerigading Raih 1 Penghargaan Dan 2 Nominasi Pada LLDIKTI9 Awards

oleh -799 views
Direktur Akper Sawerigading saat menerima penghargaan LLDIKTI9 Awards

Makassar | Akper Sawerigading meraih 1 penghargaan terbaik dan 2 nominasi pada LLDIKTI IX Award 2020. Di Malam apresiasi kinerja perguruan tinggi swasta LLDIKTI wilayah IX.

Penghargaan tersebut diumumkan pada acara Malam Presiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2020 di Claro Hotel Makassar, Ahad malam (13/12).

“Alhamdulillah, Akper Sawerigading mendapat penghargaan Presentase Capaian Jabatan Fungsional Akademik Dosen Tertinggi untuk kategori Akademi. Tentunya ini hasil kerja keras dan peran semua unsur dan civitas akademika Akper Sawerigading dan Inshaa Allah ini akan menjadi motivasi sehingga Akper Sawerigading semakin lebih baik ke depan,” ujar Direktur Akper Sawerigading, Hj Warda. Senin (14/12).

LLDIKTI Awards ini merupakan yang pertama kali digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada PTS di Sulawesi yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini bertajuk “Malam Apresiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2020”, dan dirangkaikan dengan Peluncuran Sistem Layanan Digital LLDIKTI Wilayah IX.

Selain penghargaan Presentase Capaian Jabatan Fungsional Akademik Dosen Tertinggi untuk kategori Akademi, Akper Sawerigading juga mendapat nominasi di penghargaan yaitu pada Capaian Sertifikasi Pendidik Tertinggi dan Presentase Lulusan Ujian Kompetensi Tertinggi.

LLDIKTI 9 Award diberikan untuk total 20 kategori oleh Kepala LLDIKTI IX Prof DR Jasruddin MSi. Hadir juga pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof DR Nizam MSc DIC PHd.

Dalam arahan singkatnya, kepala LLDIKTI, Prof Jasruddin berharap kedepan pengelolaan PTS akan lebih maju dan berkembang. Kegiatan penganugeraan ini juga bentuk apresiasi kepada pimpinan perguruaan tinggi swasta

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresi kami kepada PTS. Ini pertama kali, dimasa akan datang ini akan lebih besar dan meriah,” singkat Prof Jasruddin. (Uap)