Bupati Luwu Ajak Peserta Penyerahan DHKP dan SPPT PBB-P2 Ta 2021 Doakan Awak Kapal Nanggala 402

oleh -73 views

LUWU, | Bupati Luwu, Basmin Mattayang di sela kegiatan penyerahan DHKP dan SPPT PBB-P2 tahun 2021 serta pekan panutan pembayaran perdana PBB-P2 tahun 2021 mengajak peserta untuk mendoakan awak kapal Nanggala 402.

“Sebagai warga negara, mari kita menundukkan kepala kita sejenak untuk mendoakan 63 orang pembela bangsa yang gugur. Semoga diampuni segala dosanya, dan diterima amal ibdahnya, serta Allah menerima di sisinya,” ucapnya mengajak peserta yang dihadiri 22 camat se kabupaten Luwu, di Aula Bappeda Luwu, pada Rabu, (28/4/2021) siang.

Menurut Basmin, awak kapal Nanggala 402 merupakan kusuma bangsa yang gugur di medan juang sehingga layak dianggap sebagai pembela bangsa.

Sebelumnya, Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 meninggal.

“53 personel yang onboard KRI Nanggala-402 telah gugur,” katanya sedikit tercekat dalam konferensi pers, Minggu 25 April lalu.

Ia menyampaikan, telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal NK-11.

Diketahui, Sebelum dinyatakan tenggelam, kapal selam buatan Jerman tersebut dilaporkan hilang kontak pada Rabu (22/4/2021) dini hari saat melakukan latihan di perairan utara Pulau Bali. Empat hari setelah pencarian, kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam. (MT)