Wawali Kota Palopo Buka KNPI Preneur 2019

oleh -331 views

Uklikinfo.com, Palopo – Wakil Walikota (Wawali) Palopo Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB) membuka kegiatan KNPI Preneur, di Pelataran Kantor Walikota Palopo. Kamis (24/10) malam.

Kegiatan tersebut digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Palopo dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2019.

Menurut RMB, kedepan estafet kepemimpinan sudah akan diturunkan kepada para pemuda. Sehingga diharapkan pemuda saat ini sudah harus siap.

“Kuncinya, perbaiki kualitas untuk menghadapi bonus demografi dan perbaiki kualitas, baik kualitas inyelektual maupun kualitas spiritual atau moral,” pesan Wawali.

RMB berharap kegiatan KNPI Preneur dapat dijadikan sebagai sarana informasi bagi para pemuda. Karena saat ini daya saing semakin besar, apalagi jumlah kaum milenial juga semakin bertambah.

“Pemerintah akan selalu mendukung secara moral dan finansial. Karena Palopo tidak hanya dibangun dari sumberdaya alam, namun sumberdaya manusia yang paling utama,” jelas Wawali.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Palopo, Umar SE, mengatakan bahwa KNPI Preneur dengan bertema ‘Ekspektasi Milenial Menghadapi Bonus Demografi dan Era Industri 4.0’ sebagai upaya menangkap peluang besar bonus demografi.

“Kali ini fokus terhadap interpreneur, karena data statistik kaum mileneal di Kota Palopo, sudah mencapai 20 ribuan. Ini angka besar, yang menjadi PR buat KNPI dan pemerintah,” tandasnya.

Ada beberapa kegiatan lain juga dilaksanakan, diantaranya sarasehan, seminar, talk show, kompotisi kopi, dan Palopo Auto Contest, yang rencananya akan dilaksanakan hingga Novomber 2019.

Selain Wakil Walikota Palopo, juga hadir Ketua KPU Kota Palopo Abbas Johan, perwakilan dinas terkait, perwakilan para rektor, seperti Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Universitas Cokroaminoto, STAIN dan Universitas Andi Djemma. (*)