Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, PDSKJI Makassar Gelar Webinar

oleh -223 views

Uklikinfo.com, Makassar | Dalam Rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun 2020 dan menghadapi problem kesehatan mental di masa pandemi covid-19. Persatuan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa (PDSKJI) cabang Makassar menggelar Webinar dengan judul “Pendekatan dan Intervensi multidisiplin dalam upaya memelihara kesehatan mental : update dengan situasi pandemik covid -19”.

Webinar seri 1 PDSKJI kali ini diikuti oleh seluruh anggota PDSKJI cabang Makassar, tenaga kesehatan lain serta pemerhati kesehatan di Sulsel.

Ketua PDSKJI Cabang makasar dr. Irma Santy Sp.Kj mengungkapkan bahwa melalui kegiatan webinar ini diharapkan peserta dapat memahami dampak pandemik covid -19 terhadap kesehatan mental dan fisik khususnya pada anak sehat dalam menuju SDM unggul, Indonesia maju serta aspek etik kedokteran dan pasient safety dalam penanganannya.

“Ini menjadi rangkaian HKJS 2020, dimana sebelumnya PDSKJI cabang Makassar telah melaksanakan kegiatan Pengabdian masyarakat oleh psikiaker-Psikiater di 10 kota termasuk di Makasar yang berpusat di RSKD Dadi dengan penyuluhan dan pembagian leaflet tentang kesehatan jiwa”. Ucapnya

Tambahnya, sebagai kegiatan penutup peringatan HKJS, PDSKJI Makassar menyelenggarakan webinar yang akan dibagi dalam 6 seri sampai akhir tahun 2020.

Webinar seri 1 PDSKJI cabang Makassar yang dilaksanakan di hari sabtu tgl 24 Oktober 2020 menampilkan 4 pemateri yaitu dr. Wempy Thioritz Sp.Kj (K) dengan materi etik kedokteran dan patient safety. DR. dr. Saidah Syamsuddin Sp.Kj dengan materi Pengaruh Pandemik covid-19 pada kesehatan mental individu dan masyarakat). dr.Rinvil Renaldi.M.Kes.Sp.Kj (K) menyampaikan materi anak sehat selama pademik menuju SDM Indonesia maju dan dr.Yose Waluyo Sp.KFR dengan materi Dampak pandemik terhadap kesehatan fisik Individu.

Rilis : Desrianto / Editor Ulul