Pelantikan Pengurus PDSKJI Cabang Makassar Masa Bakti 2019- 2022

oleh -245 views

Makassar | Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Makassar periode masa bakti 2019-2022 dilantik di Hotel Arya Duta. Senin (23/11).

Pelantikan ini dilaksanakan secara daring dan luring yg diikuti oleh seluruh pengurus PDSKJI Cabang Makassar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PDSKJI di awali dengan pembacaan SK pengurus dan pelantikan oleh sekretaris umum Ikatan dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulawesi selatan dr. Muhammad Amsyar Akil, Sp.THT-KL(K), FICS yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh ketua PP PDSKJI Dr. dr. Diah Setia Utami, Mars

Sekum IDI wilayah Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa IDI berharap agar segala kegiatan personalia perhimpunan dokter spesialis dapat terkoordinasi dengan IDI wilayah Sulsel sehingga terjalin kerjasama yang baik antara IDI wilayah dan PDSKJI cabang Makassar dalam penyelesaian masalah kesehatan jiwa di Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, dr Irma santy Sp.KJ Ketua PDSKJI cabang Makasar yang baru dilantik dan diambil sumpahnya mengucapkan kegiatan pandemi tidaklah menyurutkan semangat para pengurus untuk terus mengabdi di bidang kesehatan jiwa.

“Berbagai kegiatan tetap dilaksanakan di antaranya dukungan kesehatan jiwa dan psikososial pada peserta duta covid prov Sulsel, bergabung pada tim sehatpedia, dkjps bencana banjir Jeneponto, Bantaeng dan Masamba, Evakuasi pasien pasung, layanan telemedicine dan berbagai kegiatan dalam bulan bakti hari kesehatan jiwa sedunia di berbagai kabupaten/ kota, dan berbagai kegiatan lainnya”. Ucapnya

Dalam acara pelantikan ini juga dilanjutkan dengan Seminar nasional bertema “Multidiciplinary approach and intervention in attempt to Maintain mentql health during covid -19 pandemic” dengan keynote speaker DR.dr. Diah Setia Utami Sp.KJ.,,Mars dan Prof.dr. Jayalangkara Tanra Ph.D.,Sp.KJ(K) serta Prof. DR.dr. Adi Suyatno. Sp.KJ(K)