Dansat Brimob Polda Sulsel Panen Perdana Tanaman Jagung, Hasil Pertanian Personel Batalyon D Pelopor

oleh -60 views

LUTRA, | Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Heru Novianto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Brimobda Sulsel, dan sejumlah pejabat Brimobda Sulsel melakukan panen perdana tanaman jagung hasil pertanian personel Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel yang berlokasi di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Rabu, (26/01/2022).

Panen perdana kebun jagung Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel ini merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan kunjungan kerja Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Heru Novianto.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Heru Novianto sangat mengapresiasi langkah dari personil Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel dalam pemanfaatan lahan yang dijadikan sebagai tempat lahan pertanian.

“Apa yang dilakukan oleh Personel Batalyon D Pelopor ini perlu kita apresiasi dan patut untuk terus dikembangkan. Karena kita mengetahui bahwa jagung merupakan komoditi pertanian bagi masyarakat baik itu dari segi konsumsi dan pakan ternak,” Kata Kombes Pol Heru Novianto.

Lebih lanjut dirinya, menjelaskan pemanfaatan lahan yang di pinjam kan oleh warga dan dijadikan sebagai tempat pertanian merupakan sebuah inovasi yang begitu luar biasa dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat, Terangnya.

Selain melakukan panen perdana, pada kesempatan ini Dansat Brimob Polda Sulsel juga mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk selalu memanfaatkan lahan kosong sebagai sarana pertanian.

Perwira berpangkat tiga bunga itu berharap agar budidaya pertanian di lahan kosong seperti jagung agar dapat dikembangkan lagi dan diperbanyak karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, Tutupnya. (Ff)

No More Posts Available.

No more pages to load.