Jabat Ketua Bapena PPNI, Akbar Di Lantik Di Hotel MS Pinrang

oleh -204 views

Pinrang | Pelantikan Pengurus Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pinrang berlangsung di Hotel MS Pinrang. Sabtu (29/10).

Pelantikan tersebut di hadiri langsung oleh ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan Abdul Rakhmat dan Ketua Bapena PPNI Sulawesi Selatan Arman.

Akbar Selaku Ketua terpilih Bapena PPNI Pinrang mengatakan dalam kepengurusannya ini untuk periode 2022 – 2025 melibatkan beberapa perawat yang ada di Puskesmas dan rumah sakit

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Bapena PPNI bisa menjadi salah satu lembaga yang sigap dalam kegiatan bencana nantinya khususnya di bidang kesehatan.

Dalam sambutanya Ketua PPNI Sulsel Abdul Rakhmat mengapresiasi PPNI Pinrang atas di terbentuknya Bapena PPNI di Pinrang

“Ini merupakan amanat Munas PPNI di Bali yang tertuang dalam AD ART PPNI, mudahan nantinya bisa menjalankan tugas sosialnya dengan baik terutama dalam hal masalah kebencanaan”. Ucapnya

Rakhmat melanjutkan “Keterlibatan perawat sangat perlu dan penting sebagai tenaga Kesehatan yang memiliki Kompetensi dan Kapabilitas dalam Penanggulangan Bencana, karena perawat yang akan bertugas sudah dibekali dengan keahlian Kegawatdaruratan dan Disaster Management”. Jelasnya

Hadirnya Bapena PPNI Pinrang bentuk nyata hadirnya Perawat dalam situasi bencana. Diharapkan dengan hadirnya perawat dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam penggulangan bencana di Indonesia khususnya di Pinrang.


Pada kegaiatan tersebut juga di lakukan Bimtek untuk pengurus Bapena PPNI yang dibawakan langsung ketua Bapena PPNI Sulsel.

No More Posts Available.

No more pages to load.