Ketahui Alasan Penyebab Resistensi Hama Pada Komoditas Dan Cara Pembasmiannya

oleh -78 views
resistensi hama

Penyebab resistensi hama tentunya harus anda perhatikan. Apalagi untuk seorang pelaku usaha yang bergerak pada bidang penyimpanan komoditas pasca panen. Karena hama yang sudah resisten ini pastinya akan sangat sulit dibasmi!

Agar anda merasa nyaman dan juga menjaga mutu dari kualitas komoditas. Tentunya para pelaku usaha pada bidang komoditas tersebut harus benar-benar mengetahui alasan penyebab kemunculan dari hama resisten. Selain itu Anda juga harus mengetahui bagaimana cara membasminya dan produk apa yang paling sesuai!

Pentingnya Mengetahui Penyebab Resistensi Hama

Para pebisnis pada bidang komoditas pasca panen harusnya mengetahui bahwa resistensi hama akan terus terjadi. Apalagi saat anda terus-menerus menggunakan obat pestisida yang sama. Hal tersebut akan memicu kemunculan dari hama resistensi, khususnya pada penggunaan obat pestisida tersebut.

Lalu bagaimana jika hama tersebut sudah sangat resisten di dalam komoditas? Pastinya akan sangat sulit untuk ditanggulangi. Jika nantinya muncul kondisi tersebut tentu anda juga harus memahami apa saja penyebab dari kemunculan hama resisten.

Pestisida yang kurang tepat

Pertama yang perlu kita perhatikan adalah pestisida yang kurang tepat. Penggunaan pestisida yang terus-menerus akan menyebabkan resistensi pada hama. Ini harus benar-benar dipahami oleh pelaku usaha.

Lalu bagaimana cara kita membasmi hama atau menanggulanginya? Secara harfiah pastikan untuk menggunakan obat jenis lain. Agar nantinya sama tersebut tidak mencapai kondisi resisten terhadap obat tertentu.

Namun permasalahannya, kita akan mengetahui hama sudah mengalami resistensi ketika anda menggunakan kembali obat pestisida sebelumnya. Pastinya yang paling dianjurkan ketika sudah terjadi hal ini adalah menggunakan jasa fumigasi.

Penggunaan secara terus-menerus

Penggunaan yang terus-menerus akan membuat hama tersebut mengalami resistensi. Dengan begitu penetapan jumlah dosis yang terus ditingkatkan juga akan menambah biaya pada pembasmian hama. Belum lagi jika Anda harus mengambil resiko terhadap penurunan mutu dari komoditas.

Jadi jangan sampai anda terus-menerus menggunakan obat pestisida yang sama. Karena hal ini akan beresiko besar dalam pembasmian hama komoditas sampai telurnya.

Dosis yang tidak sesuai

Dosis yang tidak sesuai tentunya juga akan membuat hama mengalami resisten. Lalu bagaimana jika kita merupakan seorang yang awam dalam penggunaan pestisida? Anda juga harus mengetahui bahwa pemanfaatannya wajib dilakukan secara bertahap dan tidak asal-asalan.

Karena dosis yang tidak sesuai dan terus ditingkatkan akan menyebabkan hama mengalami resisten pada obat tersebut. Sehingga anda harus benar-benar memahami mengapa hama mengalami resisten karena dosis yang tidak sesuai.

Anda mengalami hama resisten pada komoditas, tentunya wajib untuk mempertimbangkan menggunakan jasa fumigasi terhadap komoditas. Dijamin hama pada komoditas anda akan terbunuh sampai telur. Dan pastinya penggunaan dari PH3 akan sangat direkomendasikan sebab tidak akan mengalami penurunan mutu, serta resikonya kecil jika dilakukan secara tepat.

obat kutu beras
obat kutu beras

Gunakan Fumilikuid Agar Cepat Membunuh Hama!

Para pelaku usaha harusnya mengenal penggunaan dari obat fumigasi fumilikuid. Obat dengan memanfaatkan PH3 fosfin dan CO2 ini akan jadi pilihan terbaik. Sehingga dengan begitu para pelaku usaha tidak akan takut terkait dengan penurunan kualitas dari komoditas.

Keunggulan

Keunggulan utamanya tentu bisa diterapkan secara cepat. Bila anda menginginkan hasil maksimal, hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam seluruh kutu pada komoditas bisa tertulis sampai telurnya. Jadi dengan begitu anda tidak perlu menunggu lama!

Metode penggunaan

Untuk penggunaannya sendiri, 1 kg gas cair fumilikuid tersebut hanya bisa digunakan pada 10 ton. Selain itu Anda juga harus membungkus komoditas dengan plastik pvc. Agar bisa sesuai dosis pengukurannya akan menggunakan timbangan, dimana tabung gas cair tersebut akan diletakkan pada timbangan tersebut untuk mengetahui sudah berapa banyak gas cair yang keluar.

Jika anda menginginkan hasil maksimal dalam membunuh hama khususnya pada komoditas. Beberapa informasi di atas akan sangat membantu bagaimana cara terbaik untuk membunuh hama resisten. Selain itu Anda juga harus mengetahui apa penyebab resistensi hama agar masalah serupa tidak terulang!

No More Posts Available.

No more pages to load.