Cara Tepat Simpan Beras Dalam Karung Agar Tidak Kutuan

oleh -34 views
basmi kutu beras dalam karung
basmi kutu beras dalam karung

UKLIKINFO.COM – Beras ialah bahan pokok yang sangat berarti dalam kehidupan serta beras juga gampang sekali rusak apabila diletakkan di tempat yang kurang pas.

Hingga dari itu butuh kamu menguasai metode menaruh beras supaya tidak berkutu buat memperoleh mutu yang baik pada beras.

Beras gampang berkutu serta berjamur dapat saja terjalin bila ditaruh di tempat yang lembab ataupun tempat penyimpanan kurang bersih. Sehingga faktor tersebut bisa mengganggu mutu beras.

Meski kutu beras tidak beresiko, tetapi beras dapat saja kehabisan nutrisinya serta berbau tidak nikmat. Bila perihal tersebut terjalin hingga tidak terdapat lagi nutrisi di dalam beras.

Terlebih beras yang ditaruh dalam karung dengan jumlah banyak hingga menyimpannya juga butuh berjaga- jaga. Sebab beras dalam karung gampang sekali terkena oleh hama ataupun diketahui dengan kutu beras.

Hingga dari itu berarti untuk kamu buat menguasai metode penyimpanan beras dalam karung supaya tidak gampang berkutu. Kali ini hendak mangulas menimpa metode menaruh beras dalam karung supaya tidak kutuan.

Metode menaruh beras dalam karung supaya tidak kutuan

Menaruh beras dalam karung butuh berjaga- jaga supaya bebas dari serbuan hama. Nah, kali ini kami hendak mangulas gimana metode menaruh beras dalam karung supaya tdak terkena oleh kutu beras berikut ini.

Menaruh beras di tempat yang bersih serta kering

Faktor datangnya kutu ataupun berjamur pada beras dapat terjalin bila ditaruh di tempat yang salah semacam di tempat yang lembab serta kotor.

Beras ini sangat sensitif terhadap tempat yang lembab bila ditaruh disuhu yang rendah hingga hendak terjalin gumpalan beras serta dari situlah hendak tumbuh jadi kutu serta berjamur dapat menimbulkan kehancuran sampai turunnya mutu beras.

Supaya beras tidak kutuan hingga hindarkan dari penyimpanan beras di tempat lembab. Jauhkan beras yang bertumpuk serta jangan meletakkan beras dekat dengan bilik.

Teratur mensterilkan zona ruangan penyimpanan

Beras gampang terkena kutu apabila ruangan penyimpanan kurang bersih. Buat menaruh beras supaya tidak gampang kutuan hingga rutinlah mensterilkan ruang penyimpanan. Pembersihan dicoba dengan tata cara sanitasi menggunkan bahan kimia dalam mengatur hama gudang.

Sanitasi bisa digunakan insektisida silogud panca prima wijaya yang bisa digunakan buat mengatur hama gudang.

Jadi tujuan dari sanitasi pada ruangan penyimpanan bisa mengatur hama gudang pada lantai serta bilik. Sanitasi bisa dicoba pada serangga merayap ataupun terbang.

Mencermati kandungan air beras

Saat sebelum menaruh beras dalam karung yakinkan buat senantiasa mencermati kandungan air beras. Salah satu beras bisa rusak bila kandungan air sangat besar sehingga terbentuknya beras rusak serta turunnya mutu pada beras.

Standar kandungan air beras minimun 14 persen bila kurang ataupun lebih hingga itu hendak menimbulkan beras rusak.

Melaksanakan fumigasi terhadap beras

Beras memanglah sangat gampang terkena oleh kutu paling utama menaruh beras pada karung. Supaya beras tidak gampang berkutu ataupun membasmi kutu bisa dicoba dengan tata cara fumigasi dengan memakai fumigan sebagai obat kutu beras.

Fumigasi terhadap beras bisa membasmi kutu berusia sampai ke fase telur cuma memakai fumigan dari PT. Panca Prima WIjaya, FUMIPHOS 56 TB. Fumiphos bisa membasmi kutu berusia sampai ke fase telurnya yang telah teruji serta terpercaya.

Metode memakai obat fumiphos tablet dapat dalam fumigasi beras ialah:

  • Susunlah beras karung sampai bertumpuk buat meletakkan obat tablet fumiphos.
  • Kemudian letakkan obat tablet fumiphos dekat 2- 3 spesial 1 ton beras/ komoditas.
  • Setelah itu tutup rapat memakai plastik sungkup spesial fumigasi.
  • Diamkan sampai 3 hingga 7 hari supaya bisa bekerja optimal.

Seperti itu metode menaruh beras dalam karung supaya tidak berkutu gampang dicoba. Mudah- mudahan metode ini bisa menolong kamu serta senantiasa berjaga- jaga dalam menaruh beras supaya tidak berkutu.

No More Posts Available.

No more pages to load.