Trik Mudah Mengatasi Beras Yang Berkutu

oleh -50 views
Basmi Kutu Beras

Mengatasi Beras yang Berkutu – Beras kerap kali dikunjungi oleh hama ataupun biasa diucap kutu beras. Serangga pengganggu ini bisa mengganggu mutu pada beras sehingga rasa serta aromanya hendak menghilang.

Perihal ini kerap dirasakan oleh petani ataupun para penjual beras karung yang ditaruh dalam gudang penyimpanan.

Datangnya kutu beras dapat saja diakibatkan oleh penyimpanannya yang kurang pas semacam ditaruh diarea yang lembab ataupun basah. Tempat semacam seperti itu beras gampang berkutu yang bisa memakan seluruh nutrisi pada beras.

Serangga ini memanglah bukanlah beresiko bila terisap tetapi bila dibiarkan dalam waktu yang lama hingga beras tersebut hendak jadi rusak baik pada rasa serta aroma.

Bila perihal ini terjalin hingga lakukanlah penindakan dalam membasmi kutu pada beras dengan kilat supaya tidak mengganggu mutu beras.

Salah satunya metode yang bisa dicoba ialah memakai fumigan pembasmi kutu efisien serta kilat.

Menghindari beras dari kutu

Beras berkutu dapat dibasmi dengan memakai metode natural ataupun memakai bahan kimia. Bila kamu memilah metode natural dalam menghindari kutu pada beras dapat memakai bahan semacam daun salam, bubuk kopi, bawang putih, cengkeh serta jahe. Seluruh bahan tersebut bisa digunakan dalam membasmi kutu sebab aroma yang dihasilkannya serangga pengganggu tidak menyukainya.

Tidak hanya itu terdapat metode lain yang bisa dicoba misalnya menjemur beras di dasar cahaya matahari. Dengan menjemur beras seluruh kutu bisa mati dengan sendirinya sebab hewan ini tidak dapat bertahan lama dengan temperatur yang panas.

Ataupun kamu dapat menghindari dengan meletakkan beras di lemari pendingin, dengan temperatur yang dingin kutu ini tidak hendak gampang bertahan hidup. Tetapi metode ini belum dikatakan efisien serta tidak disarankan pula untuk petani dengan menciptakan beras yang lumayan banyak. Metode ini dapat dicoba dengan penyimpanan pada rumah dengan jumlah yang sedikit.

Obati beras berkutu dengan memakai bahan kimia

Menanggulangi beras yang berkutu dapat memakai fumigan dengan bahan kimia. PT. Panca prima wijaya sediakan fumigan berbentuk FUMIPHOS 56 TB yang berupa tablet jitu serta efisien dalam menanggulangi seluruh berbagai tipe kutu.

Obat Kutu Beras Tablet Fumiphos pemecahan terbaik dalam mengatsi beras yang berkutu, tidak hanya itu dengan memakai fumiphos ini beras hendak senantiasa terpelihara kesegaran serta kualitasnya.

Fumiphos ini telah teruji serta sukses dalam menanggulangi hama resisten jadi tidak butuh ragu dalam memakai fumiphos.

Fumiphos pula dilengkapi dengan laporan uji efikasi serta uji residu dalam lembaga independen biotrop bogor. Seluruh fumigan yang terdapat pada panca prima wijaya telah mempunyai sertifikat serta tercatat formal di departemen pertanian.

Jadi kamu tidak butuh ragu dalam memilah fumiphos yang dilengkapi dengan dokumen berserta sertifikat, tidak hanya itu fumigan ini telah jitu serta efisien dalam menanggulangi hama.

Dalam memakai fumiphos terdapat sebagian keunggulan yang ada pada fumigan yang satu ini semacam, dalam pemakaian fumiphos tidak mengganggu kualitas pada beras, tidak mengganti rasa, aroma serta warna, residunya sangat rendah serta gampang menghilang dengan metode penganginan, nyaman untuk area serta tidak mengganggu susunan ozon.

Seperti itu keunggulan fumiphos dari panca prima wijaya yang telah terpercaya serta nyaman buat digunakan.

Metode penggunaan obat fumigasi kutu beras fumiphos

Dalam memakai fumiphos terdapat sebagian metode yang bisa dicoba dengan benar supaya prosesnya bisa berjalan mudah sehingga kutu tersebut bisa tuntas sampai ke fase telur.

  • Susunlah komoditi beras dengan benar
  • Setelah itu letakkan obat tablet fumiphos dekat 2- 3 tablet, dosis ini spesial buat 1 ton beras.
  • Tutup rapat dengan memakai plastik sungkup spesial buat fumigasi.
  • Diamkan sampai 3 hingga 7 hari.

Catatan: fumiphos ini sangat beresiko jadi hindarkan pada jangkauan kanak- kanak serta buat lebih nyaman lagi gunakanlah jasa fumigasi yang profesional.

Nah, seperti itu metode menghindari beras berkutu dengan memakai obat tablet fumiphos yang berbahan aktif aluminium phosphine. Jadi pemecahan terbaik dalam menanggulangi beras berkutu ialah fumiphos opsi terbaik untuk para petani. (*/dirman)

No More Posts Available.

No more pages to load.