DPK PPNI Polkesmas Gelar Seminar dan Workshop Nasional Tentang NIRA Dan STR

oleh -133 views

Makassar – Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Politeknik Kesehatan Makassar (DPK PPNI POLKESMAS) menggelar Seminar dan Workshop Nasional Keperawatan, Senin (4/1) melalui Aplikasi Zoom.

Kegiatan yang mengangkat Tema “Panduan Pengusulan NIRA dan STR Perawat” diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan mahasiswa lulusan baru jurusan keperawatan baik dari alumni Polkesmas sendiri maupun dari alumni Institusi Pendidikan keperawatan lainnya.

Hadir sebagai narasumber seminar yaitu Dr. Pramita Iriana, S.Kep., Ns., M.Biomed (Bidang Informasi komunikasi DPP PPNI, Verifikator registrasi STR Perawat KTKI) dan Asrul Parawansyah, S.Kep., Ns., M.Kep (Sekretaris Umum DPD PPNI Kota Makassar) serta narasumber workshop adalah Yulianto M, S.Kep., Ns., M.Kep (Ketua DPK PPNI Poltekkes Kemenkes Makassar) dan Tim DPK.

“Kurang adekuatnya paparan informasi dan komunikasi tentang sistim informasi keanggotaan (NIRA PPNI) sebagai Organisasi Profesi dan tata cara serta mekanisme pengusulan STR yang diterima oleh fresh graduate, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi dan arahan yang jelas”, Ujar Yulianto

Kegiatan seminar dan workshop panduan pengusulan NIRA dan STR bagi Perawat ini diharapkan mampu memberikan informasi dan pengetahuan bagi alumni jurusan keperawatan yang baru saja dinyatakan lulus Uji Kompetensi sehingga dapat melakukan registrasi NIRA dan pengajuan STR secara mandiri.

“Setelah pelaksanaan kegiatan seminar dan workshop panduan pengusulan NIRA dan STR ini dapat memberikan informasi serta panduan bagi alumni jurusan keperawatan dalam melakukan proses registrasi online secara mandiri”, tutup Yulianto (Rls/Uyha)