Ini Pesan Wakil Wali Kota Palopo di Perayaan Idul Adha

oleh -42 views

PALOPO, | Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) merayakan Idul Adha, Sabtu 9 Juli 2022.

RMB melaksanakan Salat Id bersama ribuan masyarakat di Aula Kampus Muhammadiyah, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Palopo, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, RMB menyampaikan n sebagai pemerintah dan masyarakat kita patut bersyukur.Menurutnya, dalam situasi sulit atau krisis global yang melanda akibat covid-19 pertumbuhan ekonomi kita tetap positif.

Pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi kota palopo berada pada angka 5,41% angka ini menempatkan kota palopo sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dari tiga kota di Sulsel.

Sekaligus melampaui pertumbuhan ekonomi sulawesi selatan yang berada pada angka 4,47 persen.Serta pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 3,69 persen.

“Kita menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah kita yang positif ini adalah buah dari kebersamaan kita semua dalam mewujudkan suasana kondusif dalam kehidupan masyarakat,” kata RMB.

Hal inilah yang menjadi inspirasi sekaligus menjadi spirit pembangunan kita di usia yang ke-20 tahun.Sehingga hari ulang tahun kota palopo yang baru saja kita peringati mengusung tema “Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh”.

“Hari Raya Idul Adha juga disebut Hari Raya Kurban memberikan pelajaran dan hikmah yang cukup besar bagi kita semua,” ucapnya.

“Ibadah qurban adalah ibadah yang mengandung dua nilai penting sekaligus yaitu nilai ilahiyah berupa kekuatan iman dan cinta yang tulus kepada Allah SWT,”

“Serta nilai insaniyah berupa kepedulian terhadap sesama manusia, kekuatan iman dibarengi dengan ikhtiar yang maksimal,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.