Polres Palopo Gencarkan Penurunan Angka Stunting Melalui Progam Bapak Asuh

oleh -298 views

PALOPO, | Sebagai bentuk Komitmen, kepedulian dan dukungan polri dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.


Kasat Lantas Polres Palopo Iptu siswaji yang di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Akmad Risal mengunjungi salah seorang warga yang menderita stunting.

[pemberian bantuan sembako serta vitamin terhadap seorang anak penderita stunting]


Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih.


” kunjungan kami kesini bersama kasat Reskrim yang juga merupakan bapak asuh dari penderita stunting untuk mengetahui secara langsung kondisi anak penderita stunting , serta memberi dorongan moril dan dukungan kepada keluarganya, sekaligus memberikan santunan kepada sang orang tua,” Kata Iptu Siswaji yang tak lain adalah bapak asuh bagi anak penderita stunting.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa bantuan yang di berikan antara lain Beras, Susu, Vitamin, Biskuit, Mie Instan, Telor, Minyak sayur kepada Anak Asuh di kelurahan penggoli, kecamatan Wara Utara.


” Bantuan ini diberikan guna memenuhi gizi anak penderita stunting agar tercukupi kebutuhan gizinya dan pertumbuhan keduanya berjalan secara normal,” Tutupnya.


Senada dengan hal tersebut, Kapolres Palopo melalui Kasat Reskrim, Iptu Akhmad Risal menambahkan bahwa apa yang di lakukan personel polres palopo ini merupakan upaya dari bapak Kapolres AKBP Muh Yusuf Usman guna menekan angka terhadap penderita stunting, 


” Hal ini dilakukan untuk menekan kan angka penderita stunting di wilayah hukum polres palopo serta merupakan kegiatan sosial yang merupakan program dari bapak kapolres palopo,” Kata Iptu Akhmad Risal.


No More Posts Available.

No more pages to load.